Selasa, 23 November 2010

Festival Paling Aneh Di Berbagai Belahan Dunia


El Colacho : Festival Melompati Bayi (Spanyol)

Dalam perayaan festival Katolik Corpus Christi, laki-laki dewasa melompati bayi yang baru lahir, dengan izin orang tua penuh. Mengenakan menakutkan, samar-samar Elvis-seperti kostum dan memegang cambuk dan tongkat, orang-orang berusaha untuk "membersihkan" bayi-bayi yang jahat. Jelas, serampangan melompati mereka adalah cara terbaik untuk mencapai hal ini. Kota telah mengamati praktek yang aneh (yang disebut El Colacho) sejak 1620, dan setiap penonton yang tampaknya membutuhkan eksorsisme cepat ditarik ke dalam acara, serta - jadi terlihat normal, demi Tuhan! Dan meninggalkan bayi dengan pengasuh.



Hadakamatsuri: Festival Telanjangl (Jepang)

Hadakamatsuri - telanjang Festival - adalah jenis festival Jepang di mana para peserta mengenakan pakaian jumlah minimum, biasanya hanya cawat Jepang (disebut fundoshi), kadang-kadang dengan mantel happi pendek, dan sangat jarang benar-benar telanjang. Apa pun pakaian, itu dianggap berada di atas vulgar, atau sehari-hari, pakaian, dan pada tingkat suci pakaian kuil Jepang. Telanjang festival yang diselenggarakan di puluhan tempat di seluruh Jepang setiap tahun, biasanya di musim panas atau musim dingin. Tersembunyi di suatu tempat di tengah-tengah semua orang dalam cawat adalah salah satu laki-laki telanjang sepenuhnya. Menyentuhnya diyakini membawa keberuntungan dan kebahagiaan.


Up Helly-Aa: Festival Api (Shetland Islands)

Sebagai penghormatan ke pulau-pulau 'Viking Past, Up Helly-Aa ( "End of the Holy Days"), festival api yang diselenggarakan di Shetland setiap tahun di tengah musim dingin untuk menandai akhir musim Yule. Festival melibatkan prosesi hingga seribu guizers, dan berpuncak dengan pembakaran 32-ft. replika kapal Viking . Karena sering-flamboyan kostum dan kuantitas besar laki-laki berpakaian seperti perempuan, ia telah menerima nama lelucon 'banci selasa'.



Festival Prasmanan Monyet (Thailand)

Setiap tahun, semua provinsi sekitar 600 monyet diundang untuk makan buah-buahan dan sayuran selama perayaan tahunan diadakan untuk menghormati Rama, pahlawan Ramayana, yang, konon, dihargai sahabat dan sekutu, Hanuman sang Raja Monyet. Penyelenggara prasmanan monyet tahunan menggunakan lebih dari 3.000 kg buah-buahan dan sayuran untuk festival.



Holi:Festival Berwarna (India)

Holi, juga disebut Festival Berwarna, adalah festival musim semi populer Hindu di India, Guyana, dan Nepal. Pada hari kedua, yang dikenal sebagai Dhulhendi, orang menghabiskan hari dengan melempar bubuk dan air berwarna satu sama lain. Musim musim semi, di mana perubahan cuaca, yang diyakini adalah virus menyebabkan demam dan dingin. Demikian, bermain-main melempar bubuk berwarna memiliki signifikansi obat: warna secara tradisional terbuat dari Neem, Kumkum, Haldi, Bilva, dan tanaman obat lain yang diresepkan oleh dokter Ayurvedic.



Cheese Rolling Festival (England)

Walaupun kedengarannya aman (dan sedikit konyol), keju-bergulir sangat berbahaya. Menjalankan full-tilt menuruni bukit sangat curam di belakang berputar kencang roda 7-pon keju dapat hampir-hampir mematikan. Bahkan, polisi telah berusaha untuk melarang acara tersebut, tetapi para peserta telah menolak untuk mematuhi larangan. Pria dan roda keju mereka tidak dapat dipisahkan dengan mudah, jelas. Jadi apa yang terjadi selama keju bergulir? Sederhana: keju diatur ke bergulir, dan pembalap zoom menuruni bukit setelah keju. Namun, karena keju dapat mencapai kecepatan hingga 70 mph, hal itu jarang terjadi bahwa seseorang menangkap keju. Pertama memenangkan dasar keju. Mulia.



Maslenitsa: free-for-all boxing match (Russia)

Di negara-negara Ortodoks, minggu sebelum Pra-Paskah ditandai dengan serangkaian perayaan, termasuk gratis-untuk-semua pertandingan tinju di mana tidak ada aturan. Dalam abad yang lalu, perjuangan hanya berakhir ketika berpartisipasi berlumuran darah dan kehilangan pakaian.



Tunarama: the Tuna Tossing Festival (Australia)

Tunarama Festival yang diadakan di Port Lincoln, di ujung Semenanjung Eyre, di atas Australia Day (26 Januari). Ketika festival dimulai pada tahun 1962, itu dimaksudkan untuk mempromosikan industri perikanan tuna muncul di Port Lincoln. Ikan tuna sekarang menjadi salah satu kota industri terbesar dan Australia pabrik pengalengan ikan tuna terbesar yang terletak di sana. Acara utama festival adalah kompetis melemparkan tuna. Ex-Olimpiade pelempar palu, Sean Carlin, memegang rekor untuk pelemparan terpanjang di 37,23 meter ditetapkan pada tahun 1998.



Roswell UFO Festival (USA)

Roswell UFO Festival merayakan ulang tahun "Insiden Roswell," ketika sebuah UFO itu dikatakan telah jatuh ke dasar militer di dekatnya. Menampilkan pakar, penulis, peneliti, dan dosen membedah insiden yang terkenal, perayaan juga akan olahraga alien parade, lomba kostum alien, dan alien naik balon udara panas.


La Tomatina (Spain)

Pada akhir Agustus, ribuan orang memukul-mukul satu sama lain dengan lebih dari 250 lbs. tomat dalam rentang waktu 60 menit dalam suatu acara sederhana digambarkan sebagai tomat terbesar di dunia melawan. Setiap tahun, lebih dari 30.000 wisatawan datang ke Bunyol untuk festival ini. Aturan perilaku menjaga perayaan dari menjadi perkelahian yang lebih berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar